WEB DEVELOPMENT

Aplikasi Notulensi Meeting / Rapat Berbasis Web Dengan PHP dan MySQL

シックス , WEB DEVELOPMENT
0
12501

Sebuah rapat diadakan untuk membahas suatu permasalahan atau sesuatu yang penting untuk dibahas dan diputuskan bersama. Rapat adalah forum resmi yang diadakan untuk membahas sesuatu yang berhubungan dengan pelaksanaan sebuah institusi. Karena formal, maka rapat menjadi satu-satunya forum bagi penyelesaian masalah atau progam yang melibatkan banyak pihak dimana semua pihak bebas untuk melakukan saran, kritik dan menyampaikan pendapat secara terbuka, fokus dan lugas.

Namun sering kita mendapati sebuah forum rapat sering tidak ada kesimpulan dan notulensi hasil rapat. Ini sering terjadi bila rapat tidak disertai oleh sekretaris rapat atau notulen rapat. Peserta rapat terdiri dari beberapa tipe, diantaranya tipe pengikut, tipe pemberontak, tipe penggembira maupun tipe tidak peduli. Semua tipe tersebut memiliki karakter yang berbeda dalam memandang sebuah keputusan, jalannya rapat atau tanggapannya atas hasil rapat.

Dengan adanya kesimpulan dan notulensi rapat maka hal itu akan meminimalisir terjadinya kesalah pahaman dari hasil rapat yang dibuat karena peserta dapat mendengarnya secara lebih fokus, kemudian membacanya secara jernih. Dengan demikian mereka akan memahami hasil rapat dengan lebih baik.

Oleh karena itu, diperlukan aplikasi yang membantu notulis merekap semua kegiatan rapat yang terjadi agar menjadi kesepakatan bersama dan bisa di follow up di kemudian hari.

Fungsi Aplikasi Notulen Meeting

1.      Sebagai Alat Bukti

Apabila ada kasus, maka notulen meeting / rapat dapat digunakan sebagai bahan pembuktian untuk membuktikan adanya pelaksanaan tugas atau tidak dilaksanakan tugas tersebut.

2.      Sebagai Sumber Informasi Untuk peserta Rapat Yang Tidak Hadir

Meskipun peserta berhalangan hadir, sebaiknya peserta tersebut tetap mengetahui materi rapat yang dibahas dan mengetahui hasil rapat.

3.      Sebagai Pedoman Untuk Rapat Berikutnya

Rapat terdahulu yang memerlukan tindak lanjut, direlisasikan dalam rapat berikutnya sehingga notula dapat dijadikan pedoman.

4.      Sebagai Alat Pengingat Untuk Peserta Rapat

Biasanya setelah pembukaan rapat, dibacakan notula hasil rapat sebelumnya sehingga dapat mengingatkan para peserta rapat.

5.      Sebagai Dokumen

Notula sebagai dokumen sehingga harus disusun dengan rapi menurut kronologis dan dijilid secara rapi lalu dismpan engan baik sesuai dengan sistem pengarsipan.

sistem notulensi meeting rapat basis web

Environment recomended
- Webserver Apache/2.4.2 (Win32) OpenSSL/1.0.1c PHP/5.4.4
- PHP 5.4.4 (https://www.apachefriends.org, XAMPP 1.8.0)
- MySQL 5.0.10 (https://www.apachefriends.org, XAMPP 1.8.0)

Technology yang digunakan:
- HTML5
- CSS3
- jQuery
- PHP
- MySQL
- Bootstrap 3
- Gentelella Alela! Admin Template

Browsers:
- Latest Chrome
- Latest Safari
- Firefox 4+
- Opera
- Internet Explorer 8+

LIVE DEMO  SOURCECODE

MASIH BINGUNG PROSES INSTALASI OFFLINE ATAU ONLINE ?

Jika anda mengalami kesulitan dalam instalasi ataupun yang lainnya, kami siap membantu. Anda bisa konsultasi ke Whatsapp 0818956973

PROSEDUR PEMBELIAN & INFO LEBIH LANJUT

Jika ada pertanyaan silahkan bisa hubungi saya
Email : webmaster@sixghakreasi.com
SMS/WA ke 0818956973

0 Comments

×