WEB DEVELOPMENT

Aplikasi Penilaian karyawan Berbasis WEB dengan PHP dan MySQL

シックス , WEB DEVELOPMENT
0
59018

Penilaian kerja adalah sebuah hal yang wajib untuk dilakukan perusahaan, mengingat bahwa karyawan adalah aset penting dalam suatu perusahaan. Memiliki karyawan yang baik dan mau memberikan kontribusi yang positif adalah impian setiap HR. Sayangnya, beberapa faktor internal di kantor bisa menyebabkan proses penilaian karyawan kurang maksimal.

 

Pada perusahaan tentunya sangat concern terhadap perkembangan internalnya bahkan telah menyiapkan form penilaian kinerja karyawan tersendiri dalam proses evaluasinya. Berbagai metode juga digunakan perusahaan agar penilaian kinerja efektif dilakukan dan tidak terkesan judging. Pihak manajemen juga harus jeli dalam melihat manfaat penilaian kinerja karyawan demi mewujudkan efektifitas tersebut.


Secara umum terdapat empat sistem atau metode penilaian kinerja karyawan. Pertama adalah Behaviour Appraisal System atau penilaian kinerja yang didasarkan atas penilaian tingkah laku. Kedua, Personel/Performer Appraisal System atau penilaian kinerja yang didasarkan atas ciri dan sifat individu karyawan. Ketiga, Result-Oriented Appraisal System atau penilaian kinerja berdasarkan hasil kerja. Keempat, Contingency Appraisal System atau penilaian kinerja atas dasar kombinasi beberapa unsur : ciri, sifat, tingkah laku, dan hasil kerja.

 

Aplikasi ini dibuat untuk membantu melakukan penilaian setiap karyawan. Sama halnya dengan fungsi sebuah aplikasi, tujuannya tentu saja mengarah kepada efisiensi biaya dan waktu. Umumnya Penilaian kinerja karyawan masih menggunakan manual, Biasanya form penilaian di print dan proses scoring di hitung manual dengan menggunakan excel. belum lagi harus mendistribusikan kertas penilaian untuk aproval atasan A, atasan B, Atasan C. Tentu saja ini memakan waktu yg cukup lama, iya...klw atasan yg mau dimintain approval ada di ruangan. jika di luar kota dalam waktu yang lama tentu akan menghambat proses penilaian itu sendiri.

 

Dari segi penghematan aplikasi penilaian karyawan berbasis web ini tentu masih lebih unggul dibandingkan dengan Sistem penilaian umumnya. Diantaranya adalah Penghematan kertas, yg biasanya print 15.000 kertas untuk menilai semua total karyawan yg dipabrik, hanya dengan aplikasi ini tentu saja pemborosan kertas akan dipangkas habis dan masuk ke kantong pengusul aplikasi ini. :D $$USD

 

Berikut ini adalah tampilan aplikasi penilaian karyawan web :

Tampilan aplikasi penilaian karyawan web

Tampilan aplikasi penilaian karyawan web

Tampilan aplikasi penilaian karyawan web

Tampilan aplikasi penilaian karyawan web


MEMAHAMI APLIKASI PENILAIAN KARYAWAN

Untuk memudahkan memahami rumus penilaian karyawan ini, saya akan share form penilaian manual yang menggunakan excel agar mudah dipahami perhitungan scoringnya.


DOWNLOAD EXCEL

 

Environment recomended
- Webserver Apache/2.4.29 (Win32) (https://www.apachefriends.org, XAMPP Control Panel 3.2.2) 
- PHP 7.2.3 (https://www.apachefriends.org, XAMPP Control Panel 3.2.2)
- MySQL 5.0.12 (https://www.apachefriends.org, XAMPP Control Panel 3.2.2)

Technology yang digunakan:
- Responsive 12-column grid
- Built with Less and Sass (CSS included)
- Modular jQuery plugins
- JavaScript
- PHP
- MySQL
- Ace-Master Admin Template


Browsers:
- Latest Chrome
- Latest Safari
- Firefox 4+
- Latest Edge
- Opera
- Internet Explorer 8+


LIVE DEMO    DOWNLOAD SOURCE CODE   


MASIH BINGUNG PROSES INSTALASI OFFLINE ATAU ONLINE ?

Jika anda mengalami kesulitan dalam instalasi ataupun yang lainnya, kami siap membantu. Anda bisa konsultasi ke Whatsapp 0818956973

 

PROSEDUR PEMBELIAN & INFO LEBIH LANJUT

Jika ada pertanyaan silahkan bisa hubungi saya

Email : webmaster@sixghakreasi.com

SMS/WA ke 0818956973, BBM : 5ACAF354

0 Comments

×